logo pa new

enarid
Assalamu'alaikum, Wr. Wb. || Selamat Datang di situs resmi Pengadilan Agama Ponorogo || Media Pelayanan, Transparansi dan Informasi || Tidak Korupsi, Tanpa Gratifikasi, Bebas Pungli, Pengadilan Agama Ponorogo Siap Melayani Dengan Ikhlas Sepenuh Hati, Wassalamu'alaikum, Wr. Wb

Tata Tertib Persidangan

Tata tertib Persidangan berdasarkan PERMA Nomor 6 Tahun 2020 tentang Protokol Persidangan dan Keamanan Dalam Lingkungan Peradilan
Tata Tertib Persidangan

Program Prioritas Badilag

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan program prioritas Tahun 2025 menuju peradilan agama modern berkelas dunia
Program Prioritas Badilag

Pencanangan Zona Integritas

Video pencanangan pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Ponorogo. Adalah upaya untuk mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Pencanangan Zona Integritas

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Pendaftaran Melalui E-court

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
Pendaftaran Melalui E-court

siwasAplikasi untuk melaporkan indikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung RI atau Peradilan dibawahnya.

sippMelalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan dan riwayat perkara.

biaya perkaraEstimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak berperkara dalam proses penyelesaian perkara dan RADIUS Perkara.

dirputSistem berbasis web yang dimiliki Mahkamah Agung untuk mempublikasikan putusan Pengadilan Agama Ponorogo.

gugatan mandiriPelayanan mudah, cepat, biaya ringan, Pengadilan Agama menyediakan Pembuatan Gugatan / Permohonan mandiri.

 


 

lapor fixAplikasi Lapor adalah portal layanan masyarakat untuk menyampaian aspirasi dan pengaduan langsung secara online.

 

alip new2Aplikasi ini memberikan informasi data perceraian untuk stakeholder Dispendukcapil dan Kemenag/KUA se Kabupaten Ponorogo.

 

sibabaAplikasi untuk Perubahan Status Perkawinan setelah Perceraian yang berkerja sama dengan Dispendukcapil Kabupaten Ponorogo.

 

hitung panjarAplikasi untuk masyarakat pencari keadilan yang akan mengajukan perkara dengan menghitung panjar biaya perkara secara mandiri.

 

FortaraAplikasi ini untuk mengetahui Jenis perkara maupun syarat-syarat pengajuan perkara di Pengadilan Agama Ponorogo.

  • HUT RI 80
  • HUT MARI 80
  • Kawasan ZI newxx
  • e court
  • Posbakum
  • Prodeo
  • STOP Calo

on . Dilihat: 202

PA. Ponorogo Ikuti Sosialisasi Platform Pembayaran Pemerintah

 

www.pa-ponorogo.go.id || Kamis, 19 September 2024, Nur Laela Kusna, S.Ag., M.H (PPK) dan Rizky Martasari, S.Sos (Operator PA. Ponorogo) menghadiri Undangan KPPN Madiun terkait Sosialisasi Platform Pembayaran Pemerintah sesuai dengan surat undangan dari KPPN Madiun Nomor : UND-74/KPN.1607/2024 tanggal 17 September 2024. Kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan implementasi pembayaran transaksi common expenses melalui Platform Pembayaran Pemerintah (PPP). Sosialisasi dilaksanakan secara luring dengan diikuti oleh satuan kerja dilingkup KPPN Madiun yang dibagi menjadi 2 bacth yaitu batch 1 dilaksanakan pada hari kamis 19 September 2024 dan bacth 2 hari Jum’at 20 September 2024.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan do’a, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Joko Maryono (Kepala KPPN Madiun) sekaligus membuka acara sosialisasi kali ini. Dalam sambutannya beliau menjelaskan secara singkat agenda dari sosialisasi hari ini yaitu gambaran implementasi PPP, tutorial perekaman id pelanggan, dan tutorial pembuatan spp dan spm pembayaran di aplikasi sakti. Dalam sambutannya beliau berpesan, karena mengingat pentingnya sosialisasi pada hari ini diharapkan para peserta dapat mengikuti sampai selesai dengan sungguh-sungguh.

Sambutan ke dua disampaikan oleh Ibu Anik Maryani yaitu tentang gambaran umum tentang PPP. Dalam materinya beliau menjelaskan bahwa PPP merupakan interkoneksi antara core system (sistem utama) kementerian keuangan dengan sistem mitra. Untuk kali ini transaksi yang akan dijalankan dengan PPP ini adalah transaksi/ biaya-biaya yang yang dikeluarkan oleh sebuah instansi untuk keperluan sehari- hari seperti biaya Listrik dan telefon. Beliau juga menyampaikan terdapat perbedaan dengan transaksi sebelumnya dimana pembayaran ini dapat dilakukan dengan mengajukan spm kapan saja melalui mekanisme uang persedian (UP) tapi untuk kali ini dibatasi mulai tanggal 8 sampai dengan 13 bulan berjalan setiap bulannya dengan spm tersendiri. Untuk itu beliau berharap agar setiap satuan kerja memperhatikan penjadwalan tersebut.

Materi terakhir disampaikan oleh Agustina Rahayuningtyas, beliau menyampaikan tentang tutorial perekaman data identitas pelanggan serta proses spp dan spm. Beliau menyampaikan memang kali ini yang dapat dilakukan melalui PPP ini hanya untuk pembayaran Listrik (PLN) dan Telepon (Telkom), namun tidak menutup kemungkinan selanjutnya akan dikembangkan untuk transaksi transaksi yang lainnya. Beliau juga mengingatkan to do list yang harus dilakukan oleh satker sepulang dari sosialisasi mengingat implementasi PPP ini akan mulai dilaksanakan pada bulan Oktober. Dalam Kesempatan ini Nur Laela Kusna, S.Ag., M.H berkomitmen untuk mengimplementasikan PPP dengan sebaik-baiknya dan memperhatikan jadwal yang telah ditetapkan. (RMS)

Add comment


Security code
Refresh

  • Profil PA Ponorogo
  • Layanan E-Court
  • Layanan Disabilitas
  • Piagam 1 E keuangan
  • Piagam 3 E court
  • Penghargaan KPPN Korwil
  • Piagam 1 E Keuangan
  • Piagam 2 Anggaran DIPA
  • Piagam 3 E Court
  • Piagam 3 Website
  • Piagam 3 Penyelesaian Perkara
  • Juara Terbaik I Dalam Bidang Kinerja Kinsatker (e-keuangan) di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Tahun 2024
  • Juara Terbaik III Dalam Bidang Kinerja E-Court Tingkat Pertama di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Tahun 2024
  • Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Semester I Tahun 2024
  • Peringkat Terbaik I Dalam Bidang Kinerja E-Keuangan di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Semester I 2024
  • Peringkat Terbaik II Dalam Bidang Kinerja Pelaksanaan Anggaran DIPA 04 di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Semester I 2024
  • Peringkat Terbaik III Dalam Bidang Kinerja E-Court Tingkat Pertama di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Semester I 2024
  • Peringkat Terbaik III Dalam Bidang Kinerja Website dan Media Sosial di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Semester I 2024
  • Peringkat Terbaik III Dalam Bidang Kinerja Penyelesaian Perkara 1.001 s.d 2.500 di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Semester I 2024

   pengaduan   simari   komdanas   dirput   sikep   abs   lpse   jdih   perpustakaan